Rabu, 13 Maret 2019

Workshop Online SAGUSABLOG 16

Kesan pertama begitu menggoda, setelah bersamanya semakin terlena. Workshop SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) salahsatu kanal IGI (Ikatan Guru Indonesia)  yang baru saya kenal. Workshop Online SAGUSABLOG  adalah workshop online yang baru pertama saya ikuti. Rasa takut, khawatir, penasaran bercampur aduk jadi satu. Karena fasilitas yang saya punya kurang mendukung, namun tak menyurutkan niat dan tekad saya untuk mengikutinya. Semuanya serba online mulai dari daftar sampai setor hasil tugasnya.Daftar tunggu di link bit.ly/sagusablog16.
Dengan mengikuti Workshop Online SAGUSABLOG guru diharapkan dapat:

  1. Membuat blog guru dengan Blogger.
  2. Mendesain template blog guru dengan template bawaan blogger.
  3. Mendesain header blog guru dengan program paint. 
  4. Mengelola dan menghias blog guruPosting artikel, gambar, teks, atau video.
  • Posting  laman.
  • Posting artikel dengan pemenggalan paragraf.
  • Membuat label/ kategori postingan.
  • Menambahkan widget-widget penting seperti Popular Post,Daftar Link,Statistik Blog.
  • Membuat Link dalam tulisan.
  • Membuat Link Download dari google Drive

     5.  Mengelola dan membuat menu standar blog guru.
     6.  Membuat soal online  di google  Drive.

Peserta Workshop online SAGUSABLOG diikuti sekitar 219 peserta dari profesi guru diseluruh Indonesia,di bagi menjadi 10 kelas A-J. Saya masuk di kelas F yang di bimbing oleh Pak Suharyadi dan Pak Didin Rosyadi, beliau sangat sabar membimbing para peserta.Begitu detail langkah demi langkah beliau jelaskan untuk semangat keberhasilan kami semua. InsyaAllah semua kesabaran dan kebaikan beliau dapat pahala terbaik dari Allah SWT. aamiin.
Perkembangan pendidikan yang semakin canggih menjadi tantangan yang luar biasa khususnya saya sebagai pendidik Anak Usia Dini untuk terus belajar menggali ilmu darimanapun sumbernya.
Banyak kendala karena ketidak tahuan saya dalam ilmu teknologi dalam menyelesaikan tugas demi tugas di modul. Mencoba dan terus mencoba dengan yakin saya bisa. Alhamdulillah bertahap berjalan ikuti petunjuk dan aturan. Karena bersama IGI tak sendiri, sharing and growing together.
Majulah IGI
Jayalah IGI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar